Pembinaan Penyuluhan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) -  Kantor Wilayah Kemeenterian Agama Provinsi Bengkulu  melalui Seksi Bimas Islam pagi ini melaksanakan  Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam PNS, Non PNS dan PPPK se-Kabupaten Seluma dilaksanakan  di Aula Kemenag Kabupaten Seluma pada Selasa 14 Mei  2024.

Pembinaan ini dilaksanakan bersama Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto,. M.H., menghadirkan  narasumber Fadhli, M.Pd.I  Koordinator  Penyuluh Agama Islam Kantor wilayah provinsi Bengkulu.

 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Heriansyah, S. Ag,. M.H menyambut  baik kegiatan ini dan  mengatakan, “ terkait dengan perangkat dan instrumen Penyuluh, apa yang diperuntukkan oleh penyuluh, yaitu penguasaan materi, karena kita akan berhadapan dengan masyarakat yang kemungkinan penguasaan dan pemahaman materi-materi agama khususnya jauh lebih baik, oleh sebab itu penguasaan materi harus diperhatikan betul-betul oleh seorang penyuluh, memgenai pelaksanaan tugas dalam mendukung prioritas pemerintah”. Pungkasnya

 Menurut Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto,. M.H “sesuai denga DIPA Kementerian Agama Seksi Bimas Islam khususnya untuk kelompok Penyuluh Agama Islam dipastikan ada beberapa kegiatan salah satu diantaranya adalah Pembinaan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita diberikan jatah sebanyak 40 orang, baik yang PNS maupun yang Non PNS.menjadi satu kegiatan,

 

Perangkat dan instrumen yang dibutuhkan seorang penyuluh adalah bagaimana dia mampu memahami materi tersebut sebelum orang lain diberikan pemahaman dari seorang penyuluh, dan mengerti dalam pelaksanaan tugas Penyuluh Agama Islam dalam program prioritas pemerintah semoga kegiatan pembinaan ini bisa memberikan manfaat kepada para penyuluh,” kata Nanang . (Naf)


TERKAIT

Berita LAINNYA