Pegawai KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Bimbingan Kepada Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Bidang Arsiparis

Seluma (Humas) - Pegawai KUA Kecamatan Air Periukan diantaranya Penghulu, Penyuluh dan Staff berikan bimbingan bidang Arsiparis kepada Mahasiswa PPL Fakultas Syari'ah UIN FAS Bengkulu pad hari ini di ruangan staff dan Penghulu. (14/8)

Umar Hidayatullah, S.Sos.I selaku pamong yang di tunjuk oleh Kepala KUA menuturkan bahwa terhitung Senin kemaren kami telah menerima Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu sejumlah 4 orang, 2 orang mahasiswa dan 2 orang mahasiswi. Maka kami selaku pamong, mengarahkan dan memberikan bimbingan kepada mereka dalam bidang Arsiparis. 

Adapun yang dikerjakan oleh Mahasiswa PPL pada hari ini adalah menyusun surat masuk dan keluar, dengan mengurutkan berdasarkan bulan, kemudian jenis surat. Hal ini menjadi penting (imbuh Teten selaku Staff) karena terdapat banyak sekali jenis surat di KUA Air Periukan, diantaranya, surat rekomendasi nikah, surat tugas penghulu, surat keterangan Masjid terdaftar di Simas, surat Keterangan TPQ yang memiliki izin operasional, Akta Ikrar Wakaf, Surat Keterangan Arah Kiblat dan lain sebagainya. Bisa saja arsip tersebut kategori arsip surat masuk maupun keluar.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan (Harun) membenarkan bahwa banyak sekali jenis kegaitan pelayan yang menjadi tupoksi dari KUA. Maka kami berharap kepada adik-adik PPL UIN FAS bisa belajar banyak hal, dengan praktek langsung di KUA yang juga langsung bersinggungan dengan masyarakat. (Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA