Panitia Zakat fitrah MTs Negeri 2 Seluma Salurkan Zakat Fitrah

Seluma (Humas)-  Civitas Akademik MTsN 2 Seluma membentuk panitia penghimpun zakat Fitrah. Kepanitiaan ini di koordinatori  oleh Waka Keagamaan Supardi, S.Pd.I dan Susi Megawati, S.Pd yang sekaligus sebagai pembina OSIM. Seluruh panitia penghimpun penerimaan zakat diambil dari anggota OSIM MTsN 2 Seluma.

Penghimpunan Zakat ini dimulai dari Tanggal  22 Maret S/d 3 April 2024. Adapun zakat yang dihimpun berasal dari pemberi zakat dari siswa-siswi  beserta dewan guru MTs Negeri 2 Seluma.  Besaran zakat yang dibayarkan terdiri dari tiga tingkatan yaitu tingkat pertama sebesar Rp. 30.000, tingkatan kedua sebesar Rp. 35.000, dan tingkat ketiga Rp. 40.000, atau beras sebanyak 10 Canting  sesuai dengan ketetapan  Kemenag Kabupaten Seluma.
        
Dari penghimpunan zakat fitrah yang dilakukan oleh panitia penghimpun zakat fitrah MTs  Negeri 2 Seluma terkumpul zakat fitra sebanyak uang berjumlah Rp. 16.030.000, dan beras  sebanyak 115 canting.

Zakat fitrah telah disampaikan kepada  penerima zakat sebanyak 106 siswa-siswi MTs Negeri 2 Seluma yang berhak menerima zakat fitrah, untuk masyarakat berjumlah 77 orang terdiri dari masyarakat yang berasal dari Desa Tumbuan, Pagar Agung, Talang Dantuk, Talang Saling, Lubuak Lintang, Napal, Lubuk Kebur dan Selebar. Tak hanya itu zakat fitrah juga diberikan kepada Yayasan Hidayahtullah.
  
Kepala madrasah Edy Susmita, M.Pd mengatakan "Semoga apa yang dilakukan oleh panitia penerima zakat dan pemberi zakat mendapat amal dan ridhoh dari Allah SWT" ungkapnya. (eka/uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA