PAI Semidang Alas Sebar Tausiyah Keutamaan Malam Lailatur Qadar

Seluma (Humas)-PAI Kecamatan  Semidang Alas memberikan tausiyah di masjid An-Nahdlliyah Desa Petai Kayu dan di masjid Al-Hidayah Desa Nanti Agung pada Rabu (3/4).

Zesti dan Mislatuladiah merupakan PAI Fungsional di Kecamatan Semidang Alas yang notabanenya memang desa binaan dari KUA Kecamatan Semidang Alas. Adapun isi tausiyah yang di sampaikan tentang keutamaan beribadah di bulan Ramadhan.

Adapun ibadah di bulan Ramadhan selain shalat fardhu banyak sekali ibadah yang dapat dilakukan dibulan ramadhan seperti membaca Al-Qur'an, sholat tarawih, memperingati Nuzul Quran, shadaqah, dan menunaikan zakat. Setiap amalan-amalan tersebut mendapatkan nilai pahala yang berlipat ganda.

Selain amalan diatas ada juga malam Lailatul Qadar di malam ganjil sepuluh malam terakhir dibulan Ramadhan

Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an surah Al-Qadr bahwa pada malam Lailatul Qadar malam yg muliaan yang lebih baik dari seribu bulan atau 83 tahun..

Adapun amalan yang dapat dilakukan di malam Lailatul Qadar yaitu melakukan i'tikaf, memperbanyak Dzikir dan membaca Al-Qur'an, memperbanyak do'a Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul'afwa fa'fu 'anni, menghidupkan malam Lailatul Qadar dengan qiyamul lail. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung yang mendapat kemulian malam Lailatur Qadar. (Eka/Zesti)


TERKAIT

Berita LAINNYA