PAI KUA Kecamatan Ulu Talo Sosialisasikan Tips Pencegahan Stunting Pada Pengajian Rutin Majlis Taklim

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ulu Talo Desi Narty menghadiri pengajian Rutin Majlis Taklim Nurul Iman Desa Pagar Banyu sekaligus sosialisasi pencegahan Stunting kepada Ibu-ibu di Majlis Taklim binaannya Kamis (24/7).

Pencegahan Stunting pada anak bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya pencegahan Stunting di usia dini , Stunting merupakan merupakan gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis.

Dalem materinya Desi Narty menyampaikan bahwa Stunting dapat dicegah melalui berbagai cara yaitu memastikan kecukupan gizi ibu hamil dan menyusui, memberikan makanan sehat dan bergizi pada anak, menjaga kebersihan lingkungan, dan mengakses layanan kesehatan secara teratur.

Oleh karena itu pencegahan Stunting sangat penting untuk Ibu-ibu ketahui cara pencegahannya,ujar Desi Narty. Desi Narty juga mengajak ibu-ibu untuk terus menjalankan ajaran Agama Islam sesuai dalam Al-Qur'an dan hadits yang menekankan pentingnya kesehatan dalam Islam.

Materi tips pencegahan Stunting ini disambut baik dan positif oleh Ibu-ibu pengajian majelis ta'lim yang hadir . karena pentingnya kesehatan terutama asupan gizi pada anak -anak dan ibu hamil sehingga melahirkan generasi yang sehat. (Naf/Desi)


TERKAIT

Berita LAINNYA