PAI KUA Kecamatan Sukaraja Menghadiri Dan Mengisi Tausiyah Acara Syukuran Kelahiran Anak

Seluma (Humas)-Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara menyampaikan tausiyahnya dengan tema Memberi Nama Anak yang terbaik. Berilah nama yang bagus pada hari lahirnya atau pada hari ketujuh, kemudian cukurlah rambutnya seluruhnya. Dan pada hari ke tujuh itu sembelihlah dua ekor kambing untuk bayi laki-laki dan 1 ekor kambing untuk bayi perempuan (‘aqiqah) . Pada dasarkan nama itu mengandung doa atau harapan dari orang tua. Misalnya Abdulkarim, dengan nama itu orang tua berharap kelak anaknya menjadi orang yang yang berakhlak mulia. Nama juga merupakan tanda, misalnya berkaitan dengan peristiwa/ waktu tertentu. Misalnya : Lailulfajir, berarti anak itu lahir pada waktu malam menjelang pagi.ujarnya(Badoar). Hal ini seperti hadis dari Abu daud dan Darimi yang artinya:

Karena hadits yang dari Abi Dardah berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Kamu akan dipanggil kelak di hari kiamat, nama-namamu dan nama orang tuamu, maka baguskan nama-namamu!” (HR Abu Dawud, Darimi. Dan Ibnu Qayyim bahwa sanadnya bagus)

Acara tasyakuran ini dilaksanakan  pada hari ini Senin (15/07) Pukul 20.00 WIB, dirumah Inra Wijaya warga Desa Air Kemuning dalam rangka kelahiran anak keduannya.Acara ini di hadiri Kades dan warga Desa Air Kemuning . Mereka sangat senang pdan mendapatkan ilmu yang bermanfaat  dengan  materi yang disampaikan Penyuluh Agama Islam Badoar Batu Bara , sehingga  mereka akan membei nama –nama yang terbaik kepada anak ataupu cucu –cucu mereka.(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA