PAI KUA Kecamatan Seluma Utara Mengisi Ceramah di Masjid Al-Ikhlas

Seluma (Humas)- Mardatella S.HI selaku PAI KUA Kecamatan Seluma Utara  mengisi cerama bulan ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Puguk tepatnya pada malam ke 14 ramadhan ( 25/3). Ceramah kali ini mengusung tema” Keutamaan di bulan ramadhan”.

Dalam ceramahnya disamapaikan bahwa banyak sekali keutamaan keutamaan dibulan ramadhan yang bias kita raih,sebagaiman diriwayatkan daam hadist shahih Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah bahwa Nabi SAW bersabda:

 “Setiap amal yang dilakukan anak adam adalah utuknya, dan satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipatnya bahkan sampai tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman” Kecuali puasa, itu untuk-ku, Aku yang langsung membalasnya. Ia telah meninggalkan Syahwat, makan dan minumnya karena-Ku. “ orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sesungguhnya, bau mulut orang yang berpuasa lebih harum daripada aroma kesturi”.

Dari hadist  tersebut dipaparkan lebih lanjut begitu besar keutamaan ramadhan yaitu pertama dilipatgandakannya pahala setiap kebaikan yang kita lakukan yaitu satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipat bahkan samapi tujuh ratus kali lipat. Kedua, pahala puasa Allah SWt langsung yang membalasnya, karena dengan puasa kita meninggalkan makan dan minum, syahwat dan apa apa yang membatalkan puasa. Ketiga dijanjikan oleh Allah SWT, orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kesenangan yaitu ketika ia berbuka dan ketika berjumpa dengan Allah SWT atau Rabbnya. Terakhir, bau mulut yang kalau didunia terasa bau, bau mulutnya tersebut akan lebih harum dari aroma kasturi.  Maka dari itu marila kita Fastabiqulkhairat atau berlomba lomba untuk mendapatkannya. (Eka/Harun)


TERKAIT

Berita LAINNYA