PAI KUA Kecamatan Air Periukan Berikan Bimbingan Tadarus Al-Quran di Majelis Taklim

Seluma (Humas) -- Tadarus Al-Qur'an di majelis taklim adalah kegiatan membaca Al-Qur'an secara bergantian oleh para peserta majelis. Tadarus merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan di majelis taklim, seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu majelis taklim desa Padang Pelasan
 
Tadarus Al-Qur'an memiliki beberapa manfaat, di antaranya: Meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap Al-Qur'an, Meningkatkan kualitas ibadah, Mempererat kekuatan persaudaraan, Memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Memperbanyak membaca tadarus Al-Quran merupakan suatu amal sunnah yang dianjurkan khususnya dilakukan secara rutin Oleh sebab itu sesuai peran dan fungsinya Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Air Periukan Teten Ermawari melaksanakan bimbingan tadarus Al-Quran kepada kelompok binaan Majelis Taklim Al mujahidin, jum'at, 25/10

Kegiatan tadarus Al-Quran ini dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin dan dikuti kurang lebih 30 jamaah. Keutamaan membaca Al-Quruan adalah mendapatkan pahala berlipat ganda, diangkatlah derajatnya, memperoleh ketenangan, dimudahkan urusannya, mendapat syafaat di hari kiamat, menjadi penerang di alam kubur dan lain sebagainya.

Teten  mengharapkan dengan adanya kegiatan tadarus Al-Quran mudah-mudahan dapat meraih keutamaan bagi pembacanya, dengan bimbingan membaca Al-Quran tujuannya agar dapat meningkatkan kualitas bacaan dengan baik dan benar, dan memupuk kecintaan terhadap Al-Quran, serta menjadi amal ibadah di bulan Ramadhan.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan memberikan dukungan dan semangat kepada penyuluh Agama Islam terutama masalah keagamaan, semoga menjadi ladang pahala bagi pecinta tadarusan alqur'an, tutupnya (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA