PAI KUA Air Periukan Ikut Andil Pada Kegiatan Focus Group Disscusion (FGD) Fakultas Syari'ah UIN FAS Bengkulu

Seluma (Humas) - Hari ini bertempat di Lantai II Fakultas Syari'ah UIN Fatmawati Sukarno  Bengkulu, Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan Umar Hidayatullah, S.Sos.I, hadir dalam kegiatan FGD Fakultas Syari'ah sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penandatanganan kerjasama Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),  Program kurikulum merdeka di kampus UIN FAS Fatmawati Sukarno Bengkulu. Rabu (31/7)

Hadir dalam kegiatan Focus Group Disscusion (FGD) Program Magang (MBKM) dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini yaitu WAREK I, WAREK II, WAREK III, Dekan Fakultas Syari'ah, Pengadilan Tinggi Negeri Bengkulu, Pengadilan Agama Provinsi Bengkulu, Kemenkumham Provinsi Bengkulu, dan sejumlah pegawai KUA kotamadya dan kabupaten di provinsi Bengkulu.

Kegiatan ini dibuka oleh WAREK I Prof. Dr. H. Khairuddin Wahid pada pukul 09.00 WIB. Beberapa yang beliau sampaikan adalah ucapan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan datang di acara Focus Group Disscusion (FGD) Program Magang (MBKM) dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dari tempat yang lumayan jauh.

Sementara itu Dr. Miti Yarmunida, M. Ag, selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa 
Program Kampus Merdeka  yang telah berjalan, Program ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman dan melahirkan lulusan yang unggul dan berkepribadian.

Dr. H. Suwarjin, selaku Dekan Fakultas Syari'ah, menekankan sebelum kegiatan dilanjutkan penandatanganan (MoU) Memorandum of Understanding oleh semua pihak yang bersangkutan, Ia berharap  pelaksanaan PPL tahun 2024 semoga pelaksanaan PPL ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, pungkasnya.

Harun, S.Ag, MH. Selaku Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan saat di temui kontributor berita di tempat lain, untuk menghadiri kegiatan ini saya menugaskan Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan, Saudara Umar Hidayatullah.

Umar Hidayatullah, usai menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan harapan bahwa mahasiswa yang akan melaksanakan PPL di KUA Kecamatan Air Periukan, akan dapat pengalaman yang berharga dalam menerapkan teori dan keterampilan yang telah dipelajari, dan dengan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), juga bisa memperkuat jati diri untuk membentuk kesiapan sebagai mahasiswa bisa menyandingkan teori dan praktek pengalaman di lapangan menjadi hal yang sangat penting dan berharga pada program Magang MBKM ini. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA