PAI Kecamatan Kota Padang Ikuti Lomba Keluarga SAMAWA Tingkat Kabupaten

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Penyuluh Agama Islam (PPPK) Kecamatan Kota Padang yaitu Bapak Idil Fitri, S.Sos menjadi salah satu peserta lomba keluarga Sakinah Mawaddah Warohmah (SAMAWA) yang mewakili Kecamatan Kota Padang".

Pelaksanaan lomba keluarga SAMAWA ini di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada hari Kamis 18 Juli 2024 yang di adakan di Desa Sukarami Kecamatan Kota Padang. 

Kegiatan perlombaan pemilihan keluarga SAMAWA ini di dukung penuh oleh Camat Kecamatan Kota Padang yaitu Bapak Sukaesih, SH,MH., Lurah dan Kades yang ada di Kecamatan Kota Padang terkhusus Kades Desa Sukarami yaitu Bapak Cik Ujang.

"Karakteristik Keluarga sakînah adalah keluarga yang berawal dari rasa cinta (mawaddah) yang dimiliki oleh kedua suami-istri, kemudian berkembang menjadi kasih sayang (rahmah)di antara setiap keluarga ketika anggota keluarga tersebut semakin bertambah anggotanya, hingga terciptanya ketenangan dan kedamaian hidup" ujar sala satu tim penilai dari Kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian kembali sala satu tim penilai Kabupaten menjelaskan bahwa tujuan di adakan lomba pemilihan keluarga SAMAWA adalah diharapkan agar setiap anggota dapat merasakan tentram, damai, bahagia, dan juga sejahtera lahir dan batin.

Sejahtera yang dimaksud adalah terbebas dari kemiskinan harta ataupun tekanan jasmani. Keluarga SAMAWA juga merupakan keluarga muslim yang berhasil membina, mendidik, dan memiliki keteladanan baik untuk keluarganya maupun bagi lingkungan disekitarnya. Kemudian, keluarga SAMAWA itu harus aktif mengikuti berbagai organisasi dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA