PAI Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan Laksanakan Bimluh Kepada Takmir Masjid Al-Mujahidin Desa Padang Pelasan

Seluma (Humas)- M. Wahid Syafiuddin selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan laksanakan bimbingan dan penyuluhan (pembinaan) kepada Takmir Masjid Al-Mujahidin Desa Padang Pelasan pada hari ini. (Jum'at, 02-08-2024). Dalam sesi kegiatan Bimluh ini M. Wahid juga hadir bersama Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan, Umar Hidayatullah.

Kegiatan pembinaan ini merupakan tindak lanjut dari konsultasi salah satu Takmir Masjid, Wahara beberapa hari yang lalu. Adapun konsultasi yang dilaksanakan berupa upaya memakmurkan Masjid. Dimana tidak saja bangunan Masjid tersebut megah, dan fasilitasi memadai, tetapi juga diimbangi dengan ramainya jamaah sholat 5 waktu berjamaah di Masjid.

M. Wahid Syafiuddin menyampaikan bahwa interpretasi firman Allah SWT di dalam QS. At-taubah ayat 18 adalah bahwa memakmurkan masjid bisa secara fisik yakni membangun dan memperindah bangunannya. Selanjutnya secara non-fisik adalah mengisi masjid dengan kegiatan sholat berjamaah, dzikir pembacaan ayat suci Al-Quran dan berbagai kegiatan peringatan hari besar Islam dengan pengajian.

Selain itu, bahwa Takmir Masjid Al-Mujahidin memohon kerjasama dan pembinaan kepada Pegawai KUA Kecamatan Air Periukan, setiap satu bulan sekali untuk menjadi petugas sholat Jumat, sekaligus melakukan pembinaan. Pembinaan ini ditujukan kepada pengurus dan jamaah terkait hal-hal yang bersifat ke-Masjid-an. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA