MTsN 3 Seluma Berantas Buta Aksara Al-Quran

Seluma (Humas) - Tahun ajaran baru mulai berjalan, Kamad dan Tim MTsN 3 Seluma telah melakukan Uji Baca Tulis Al-Quran. Setelah tes dilaksanakan ditemukan siswa -siswi  yang  masih belum bisa membaca Al-Quran (6/8).

Menindak lanjuti hal tersebut diatas , Kamad , Nanang Utama, S.T menunjuk beberapa orang guru untuk memberantas Buta Aksara Al – Quran. Demi terwujudnya Visi dan Misi Madrasah. Kegiatan Berantas  Buta Aksara Al – Quran ini dilaksanakan setiap hari pada  pukul 07.15 - 0730  yang dilaksanakan di ruang guru sebelum pembelajaran dikelas dimulai.

Kegiatan ini terbagi dalam beberapa  tingkatan. Tingkat pemula pengajar mengajari siswa yang benar – benar belum mengenal huruf  hijaiah, dimulai dengan Iqra. Di tingkat kedua,  para guru membina siswa yang sudah bisa membaca  tapi belum lancar. Tingkat terakhir guru mengajari Mahroj dan tajwid.  Hal ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda islami yang berilmu pengetahuan dan berakhlak tinggi.

“Kepada Bapak –Ibu mohon kerja samanya  untuk mengajari anak- anak yang belum  lancar membaca  Al-Quran dengan harapan anak-anak kita setelah lulus dari MTs sudah mampu dan lancar membeca Al-Quran, hal ini untuk menunjang kelancaran program tahfiz,”Harap Kamad memberikan arahan  kepada dewan guru. Program tahfiz dimulai tahun 2023 dan diharapkan di tahun 2025 siswa siswi sudah lancar membaca Al-Quran di juz 30, sehingga bisa dilaksanakan wisuda tahfiz.(Naf/Trk)


TERKAIT

Berita LAINNYA