MTs Negeri 2 Kepahiang Gelar Ujian Praktik Kelas IX

MTs Negeri 2 Kepahiang Gelar Ujian Praktik Kelas IX

Kepahiang (Humas) --- MTs Negeri 2 Kepahiang mulai melaksanakan ujian praktik bagi siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024, Senin (22/04/2024). Ujian praktik ini resmi dibuka oleh Daryun, M.Pd. Mat., selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum.

Pelaksanaan ujian praktik dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang  telah dibuat oleh panitia Asesmen Madrasah (AM) dan akan dilaksanakan dalam 5 hari.  Hari ini, ada tujuh mata pelajaran yang diujikan, sesuai dengan rombongan belajar (rombel) siswa kelas IX MTsN 2 Kepahiang. Adapun tujuh mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Inggris, Fikih, TIK, IPA, SBK,  Bahasa Arab, dan Penjasorkes.siswa siswi melaksanakan ujian praktik Bahasa Indonesia.

Fitrial, S.Pd., dan Bambang Margono, S.Pd., selaku guru penguji mata pelajaran Penjasorkes, hari ini menguji sebanyak 34 siswa  secara langsung dengan materi uji Volley Ball dan Multilevel Fitness Test (MFT). Pelaksanaan ujian langsung dilaksanakan di lapangan MTsN 2 Kepahiang.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ujian praktek ini berjalan lancar dan aman terkendali. Siswa terlihat semangat dalam mengikuti ujian praktek. Rasa antusias dan semangat siswa tersebut, membuat kami yang menguji juga semangat,” terang Fitrial, S.Pd.

Bambang Margono, S.Pd. selaku guru yang menguji Multilevel Fitness Test (MFT) menambahkan tentang antusias  siswa dalam mengikuti ujian praktik.

“Luar biasa, hari ini siswa terlihat lebih semangat  dalam mengikuti ujian Multilevel Fitness Test (MFT). Latihan-latihan yang telah sering dilakukan ketika KBM membuat siswa menjadi lebih siap dalam ujian kali ini,” tambah Bambang. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA