MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Siap Laksanakan Matsama Tahun Ajaran 2024/2025

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Mendukung salah satu program pendidikan dari Kementerian Agama, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 14 Talang Ulu turut mengadakan kegiatan MATSAMA (Masa Ta'aruf Santri Madrasah) tahun ajaran 2024/2025 atau yang dikenal secara umum MPLS. Menurut penuturan Kris Ade Putra, S.Pd.I.,Gr selaku kepala madrasah,  kegiatan yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juli 2014 tersebut telah dipersiapkan dari jauh-jauh hari dengan sangat matang dengan melibatkan seluruh dewan guru dan staf sekolah sebagai panitia. 

"Mengingat Kegiatan MATSAMA ini merupakan kegiatan yang cukup penting untuk memberikan pengetahuan umum mengenai lingkungan sekolah kepada siswa baru, maka kegiatan ini harus dipersiapkan secara matang supaya berjalan dengan lancar", ujar Kepala madrasah.

Hal ini juga dibenarkan oleh Peni Anita, S, S.Pd.I Selaku koordinator dari kegiatan MATSAMA yang diperuntukkan bagi siswa-siswi baru tahun ajaran 2024/2025 tersebut. "Semua panitia telah diberikan tugas masing-masing,  begitu juga dengan rentetan acara telah kita susun secara matang".

Siswa kelas 1 yang berjumlah kurang lebih sebanyak 78 orang dibagi menjadi 4 kelompok dan didampingi oleh dua orang guru pendamping. Harapan dari kegiatan Matsama ini salah satunya yaitu untuk membangkitkan motivasi semangat belajar bagi siswa-siswi MIM Muhammadiyah 14 Talang Ulu khususnya bagi kelas satu.


TERKAIT

Berita LAINNYA