MIN 1 RL Gelar Seleksi KSM 2024 Tingkat Satuan Pendidikan

Rejang Lebong (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong menyelenggarakan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Satuan Pendidikan yang diadakan di ruang kelas pada Selasa (11/06). Kegiatan ini mengujikan dua mata pelajaran, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) serta Matematika, dengan diikuti oleh enam orang peserta didik.

Rolly Junizan, S.Pd, selaku Guru Pendamping KSM, menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi ini merupakan tahap awal untuk menentukan siapa yang akan mewakili madrasah pada ajang KSM tingkat Kabupaten/Kota.

"KSM Satuan Pendidikan menjadi tahapan awal seleksi KSM di tingkat satuan pendidikan. Tahapan ini dimaksudkan untuk menentukan siswa terbaik yang akan mewakili masing-masing satuan pendidikan dalam mengikuti KSM Tingkat Kabupaten/Kota," ujarnya.

Rolly juga menambahkan bahwa para peserta yang terpilih akan mendapatkan pembinaan intensif di madrasah hingga menjelang pelaksanaan KSM tingkat Kabupaten/Kota.

Kepala Madrasah, Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, yang diwakili oleh Koordinator Bidang Kurikulum, Hilda Kurniati, S.Pd.SD, menyampaikan apresiasi kepada para guru pembimbing yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ia mengucapkan terima kasih dan berharap siswa yang lolos seleksi tingkat satuan pendidikan dapat mewakili madrasah di ajang KSM tingkat Kabupaten/Kota serta meraih peringkat terbaik.

"Saya sampaikan terima kasih dan berharap siswa yang lolos seleksi tingkat satuan pendidikan ini nantinya dapat mewakili MIN 1 Rejang Lebong pada ajang lomba KSM tingkat Kabupaten/Kota," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hilda Kurniati memberikan pesan kepada seluruh siswa agar menanamkan semangat juang yang tinggi dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan.

"Kalian semua adalah siswa pilihan di kelas masing-masing, terpilihnya kalian hari ini mewakili kelas kalian, mewakilkan harapan dari guru pembimbing kalian beserta rekan-rekan kalian. Olehnya itu, tetap semangat dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih nilai yang terbaik," harapnya.

Kegiatan seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan wakil-wakil terbaik dari MIN 1 Rejang Lebong yang mampu berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi dan membawa nama baik madrasah.


TERKAIT

Berita LAINNYA