MIN 1 Rejang Lebong Awali Senam Pagi Jumat dengan Asmaul Husna

Rejang Lebong (Humas) – Sebelum memulai kegiatan senam pagi rutin pada hari Jum'at, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong melaksanakan kegiatan mengucapkan Asmaul Husna yang diiringi dengan gerakan tangan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru di lapangan madrasah, jum’at (26/07).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.15 WIB dengan seluruh peserta berkumpul di lapangan madrasah. Dengan penuh semangat, para siswa dan guru mengucapkan 99 nama-nama Allah yang indah (Asmaul Husna) sambil melakukan gerakan tangan yang telah diajarkan sebelumnya. Suasana menjadi khidmat dan penuh kekhusyukan saat kegiatan ini berlangsung.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Koordinator Bidang Kesiswaan Kurniati, S.Pd, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para siswa dan guru memulai hari dengan energi positif serta mempererat kebersamaan di antara mereka. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik dan meningkatkan semangat kebersamaan di lingkungan madrasah," ujar beliau.

Setelah selesai mengucapkan Asmaul Husna, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi yang diiringi musik ceria. Para siswa dan guru tampak antusias dan bersemangat mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur senam Yoni Safari, S.Pd.I.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin MIN 1 Rejang Lebong yang bertujuan untuk menjaga kesehatan fisik dan spiritual para siswa serta menciptakan lingkungan madrasah yang kondusif dan harmonis.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA