Meriahkan HUT RI Ke-79 PAI KUA Kecamatan Ilir talo Bersama Majelis Taklim Silaturrahmi Gelar Lomba MTQ Tingkat Desa

Seluma (Humas)-Republik Indonesia (RI) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 79 pada hari Sabtu (17/8) ini dengan mengemas tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'.Dalam mengisi Kemerdekaan tersebut Majelis taklim silaturrahmi bersama Penyuluh Agama Islam yang bertugas di KUA Kecamatan Ilir Talo hari ini Senin (12/8) megelar lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an tinggkat Desa.

Adapun cabang lomba yang digelar yakni Tilawah dewasa dan tilawah tingkat anak-anak serta lomba azan bagi anak-anak. Hadir dalam acara pembukaa MTQ tingkat desa ini Camat Ilir Talo, PLT kepala Desa dan unsur pemerintahan desa Dusun Baru,tokoh agama,tokoh masyarkat dan penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo.

Perlombaan ini dibuka langsung oleh plt Kepala Desa Dusun Baru Ardiyan. Dalam sambutannya Ardiyang yang didampingi oleh Camat Ilir Talo menyampaikan bahwa ajang ini adalah dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan,kemudian menyelaraskan misi Bupati Seluma beragama dan berbudaya, mudah²an acara ini dapat menjadi tonggak awal bibit menghadapi MTQ ke depan di Seluma,ungkap Ardiyan.

Disi lain dalam sambutan Camat Ilir Talo Zayadi Abdillah menyampaikan terima kasih kepada KUA Kecamatan Ilir Talo yang sudah menjalin kerjasama dalam bidang ke agamaan dengan majelis taklim di dusun baru dan hari ini menjadi dewan juri dalam perlombaan. (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA