Meriahkan HUT PGRI Ke-78 dan HGN, MIN 1 Rejang Lebong Antusias Ikuti Jalan Sehat

Kebersamaan Guru dan Siswa MIN 1 Rejang Lebong saat Ikuti Jalan Sehat

Rejang Lebong (Humas) – Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Dewan Guru dan Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) dengan penuh antusias mengikuti jalan sehat, Minggu (19/11).

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Bapak Drs. H. Syamsul Effendi, MM yang didampingi unsur Forkopimda. Kegiatan ini menempuh rute dimulai start di depan Rumah Kediaman Bupati Rejang Lebong, Bundaran, Air Rambai, belok kiri Gedung Deskranada dan finish di lapangan Setia Negara Curup.

Tidak hanya melibatkan guru dan siswa, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini menciptakan suasana keakraban dan penuh kegembiraan.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, melalui Yoni Safari, S.Pd.I salah satu tenaga kependidikan MIN 1 RL yang ikut mendampingi siswa dalam kegiatan jalan sehat menyampaikan, apresiasi atas antusiasme yang ditunjukkan oleh semua peserta. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk olahraga ringan namun juga sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan dalam merayakan momen bersejarah bagi dunia pendidikan.

"Dewan guru dan siswa MIN 1 Rejang Lebong tampak bersemangat dan ceria sepanjang perjalanan. Mereka mengenakan seragam yang khas, menunjukkan kekompakan dan semangat kebersamaan.” Kata Yoni Safari.

Seusai jalan sehat, dilaksanakan juga acara pembagian hadiah doorprize jalan sehat. Seluruh peserta jalan sehat berkumpul di depan Balai Agung Lapangan Setia Negara Curup guna menunggu udian pemenang. Berbagai hadiah telah disiapkan panitia diantara; sepeda listrik, sepeda anak, lemari es, mesin cuci, kompor gas, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Semoga melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum positif bagi Kabupaten Rejang Lebong dalam mendukung perkembangan dunia pendidikan dan mengapresiasi peran guru dalam membentuk generasi penerus yang cerdas dan berprestasi menuju Kabupaten Rejang Lebong yang Bercahaya untuk Semua, Berkarakter, Religius, Sehat, Cerdas dan Maju Bersama.(Randi Sefto Fanedi)


TERKAIT

Berita LAINNYA