Mempererat Ukhuwah Islamiyah KUA Kecamatan Air Periukan Bentuk Arisan Keluarga

Seluma (Humas) --untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah seluruh jajaran KUA membentuk arisan Keluarga pada Kamis (08/08). Adapun arisan tersebut akan dimulai pada bulan depan bulan september  di minggu kedua, dan dibuka perdana di rumah Kepala KUA yaitu Harun, S. Ag,MH, dalam pembentukan arisan tersebut disepakati sebagai koordinator yaitu Lili Suryani, S. HI dan bendahara Melda Aprilitha 

Dijelaskan oleh Lili Ukhuwah atau persaudaraan merupakan salah satu ajaran Islam yang sangat penting, ia menjadi pondasi dalam mewujudkan persatuan umat. Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan antara sesama muslim di seluruh dunia, tanpa melihat perbedaan apapun, baik itu warna kulit, bahasa, suku, bangsa, dan, kewarganegaraan. Persaudaraan kita diikat oleh agama dan keimanan, mengucapkan kalimat tauhid yang sama, menghadap ke kiblat yang sama dan juga berdoa juga kepada Tuhan yang sama. Sungguh, Ikatan ukhuwah Islamiyah ini sangatlah kokoh, bahkan ia lebih kuat dan abadi daripada ikatan primordial lainnya.

Ia juga mendefiniskan ukhuwah sebagai cara hidup manusia dalam komunitas yang saling mencintai, berbicara, dan membantu satu sama lain. Mereka adalah keluarga yang mendukung dan saling mencintai. Mereka setuju bahwa cerai-berai adalah kelemahan, dan persaudaraan adalah kekuatan bersama. Mereka merasa besar ketika mereka bersatu, dan kecil ketika mereka bercerai. Oleh karena itu, ukhuwah Islamiyah ini menjadi fondasi kuat dalam kehidupan umat Islam.
"Direncanakan dalam kegiatan tersebut akan diisi pengajian, tausiyah, pembacaan yasin dll, terang lili

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag,MH menambahkan Menjaga hubungan baik di antara dan sesama kita merupakan jalan mewujudkan keharmonisan dan memperkuat persatuan umat Islam. Persaudaraan ini menjadi karakter yang melekat pada diri seorang mukmin. Dalam kata lain, karakter dasar seorang mukmin adalah selalu menjaga persaudaraan, persatuan, dan anti perpecahan serta permusuhan, semoga dengan diadakan arisan keluarga KUA Air periukan di luar kegiatan kantor akan lebih menjaga dan mempererat  Ukhuwah Islamiyah. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA