Memeriahkan Tahun Baru Hijriyah 1446 Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja dan Masyarakat Sido Sari Mengadakan Pawai Obor

Seluma (Humas) - Tahun baru islam merupakan momen penting yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, terutama di Indonesia karena mayoritas masyarakatnya beragama islam. Berdasarkan Kalender Hijrah Indonesia Tahun 2024 oleh Kementrian Agama ” Kemenag RI ”  Peringatan Tahun Baru Islam yang ke-1446 Hijriah.

Pada hari Selasa (09/07)  masyarakat Sido Sari bersama Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja mengadakan pawai obor  untuk  memeriahkan Tahun Baru  Islam yang sudah menjadi  tradisi di Desa Sido Sari setiap tahunnya.Bukan hanya di Desa Sido Sari hampir seluruh masyarakat di Indonesia memperingati Tahun baru Islam  seperti halnya saat  ini di Kota Bengkulu memperingati Tahun Baru Islam dengan perayaan  festival Tabot. Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi, S.Sos.I mengatakan dalam peringatan tahun baru Hijriah, diharapkan umat islam terutama Penyuluh agama Islam dalam melaksanakan bimbingan dan penyuluhan untuk bisa lebih konsisten dan giat dalam membimbing  ajaran agama Islam, bersemangat Hijriah ke jalan yang benar bagi generasi perubahan, menjadi momentum kebersamaan dan persatuan umat islam, ber evaluasi dan ber transformasi menuju keberkahan hidup dan berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1446,Semoga Tahun Baru ini dipenuhi keberkahan , kebahagian, dan keberhasilan serta  kedamaian dan persatuan umat Islam di seluruh  dunia. Mari  membangun hubungan yang harmonis dengan seluruh umat manusia, tambahnya (Hamdan). (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA