Membangun Keluarga Yang Sakinah merupakan materi Bimwin Yang di Sampaikan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) - Membangun rumah tangga yang harmonis dan bahagia bukanlah hal yang mudah. Diperlukan persiapan matang dan pengetahuan yang cukup bagi para calon pengantin (catin). Menyadari hal tersebut, KUA Kecamatan Sukaraja  mengadakan Bimbingan Perkawinan Mandiri pada hari ini  Rabu (07/08/24) di ruang Kantor KUA Sukaraja.

Kegiatan yang diikuti oleh 10 pasang catin ini menghadirkan fasilitator bersertifikat yang berpengalaman. Para peserta mendapatkan pembekalan materi penting dalam membangun rumah tangga, seperti Menyiapkan Keluarga Sakinah, yang disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Dra.Halimah.Dalam materi nya Beliau memberikan soal tentang apa keinginan yang ingin di capai 5 tahun kedepan ,dan apa saja yang menjadi penyebab timbulnya pertekaran antara pasangan.Hal ini dilakukan bertujuan supaya calon pengantin dalam berumah tangga bisa merencanakan atau membuat planing untuk kemajuan dalam kehidupannya nanti dan dapat mengetahui penyebab  dari masalah yang kecil bisa menjadi masalah besar jika tidak ada kejujuran dan komunikasi yang jelas diantara keduanya ,tambahnya (Halimah).

Bimbingan Perkawinan Mandiri kali ini memiliki keistimewaan dengan menghadirkan fasilitator dari BKKBN. Materi yang disampaikan BKKBN fokus pada persiapan generasi berkualitas dan menjaga kesehatan reproduksi dan pencegahan stunting pada anak. Hal ini diharapkan dapat membantu para catin dalam membangun keluarga yang tidak hanya harmonis dan bahagia, tetapi juga menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

Salah satu peserta,Rocky mengungkapkan rasa bahagianya mengikuti bimbingan perkawinan ini. “Bimbingannya sangat bermanfaat dan informatif. Saya mendapat banyak ilmu baru yang bisa dapat saya terapkan dalam membangun rumah tangga,” ujarnya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA