Memanfaatkan Waktu Luang , Karyawan KUA Curup Timur Sulap Ubi Menjadi Cemilan Lezat

Rejang Lebong (HUMAS)— Kreativitas tak mengenal batas waktu, terutama bagi karyawan yang selalu dituntut untuk menghadirkan ide-ide segar dalam setiap gagasan. Ini terlihat jelas dari inisiatif yang dilakukan oleh para karyawan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur. Di sela-sela jam istirahat kantor, Rusdi, S.Sos dan rekan-rekannya memanfaatkan lahan kosong di samping kantor mereka untuk mengolah ubi yang mereka tanam menjadi berbagai cemilan lezat. (30/01)

Rusdi, salah satu karyawan yang berperan aktif dalam kegiatan ini, menjelaskan bahwa ubi merupakan bahan makanan yang sangat fleksibel dan dapat diolah menjadi berbagai macam cemilan. "Ubi adalah bahan dasar yang bisa diolah menjadi banyak jenis makanan, seperti getuk, ceplon, keripik ubi, dan lainnya. Selain rasanya yang enak, ubi juga sangat mengenyangkan," ungkap Rusdi.

Selain itu, Hafizano, S.Ag, M.H., Kepala KUA Curup Timur, memberikan apresiasi tinggi terhadap kreativitas yang ditunjukkan oleh timnya. "Saya sangat salut dengan inovasi yang dilakukan oleh karyawan-karyawan saya. Kreativitas seperti ini harus terus dikembangkan. Ini adalah contoh nyata bagaimana kita bisa menyulap ubi menjadi makanan lezat. Saat menyantap ubi ceplon yang telah siap, saya benar-benar merasa bangga," ujar Hafizano sambil menikmati cemilan yang baru saja dibuat.

Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan betapa produktifnya para karyawan dalam memanfaatkan waktu istirahat, tetapi juga menegaskan pentingnya kreativitas dalam menciptakan solusi dan menghadirkan kebahagiaan sederhana. Melalui kegiatan ini, mereka berhasil mengubah ubi yang awalnya hanya sebagai tanaman biasa menjadi hidangan yang menyenangkan, yang tentunya menambah kekompakan tim dan membawa dampak positif bagi suasana kerja di KUA Kecamatan Curup Timur.


TERKAIT

Berita LAINNYA