MATSAMA Sukses Menarik Antusiasme peserta didik baru Mis Guppi 13

Rejang Lebong (HUMAS) - Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Guppi 13 Tasik Malaya pada saat ini masi di ramaikan dengan rangkaian kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) hari ke-2 pada Jum'at (12/7). Sama hal nya dengan hari pertama, para peserta didik datang di antar oleh orang tua mereka ikut serta dalam kegiatan ini.

MATSAMA hari ke-2 di Mis Guppi 13 Tasik Malaya ini,para peserta didik baru di beri materi tentang pengenalan lingkungan sekolah. Seperti letak ruang guru, ruang kelas/ruang belajar, toilet, musholah, perpustakaan, UKS, LAB Komputer dan fasilitas sekolah lainnya.

Tidak hanya peserta didik baru, pada kegiatan MATSAMA hari ke-2 ini para orang tua peserta didik baru juga diberikan materi tentang beberapa Ekstrakurikuler yang ada pada pada madrasah ini serta menjelaskan Kurikulum Pembelajaran yang di gunakan pada saat ini.

Bapak Mustakim, S. Pd. I selaku kepala madrasah di wakilkan oleh Waka Kurikulum Ibu Rika Novita, S. Pd Gr menjelaskan tujuan di sampaikan nya materi ini agar para orang tua tidak lagi merasa bingung atas kurikulum pembelajaran yang di gunakan pada saat ini. "Dengan kehadiran ayah/ibu dari peserta didik baru ini menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anaknya untuk semangat bersekolah sekaligus menjadi momen yang baik untuk membangun kesadaran bersama, bahwa proses pembelajaran anak di sekolah merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya kewajiban dari sekolah saja, tetapi orangtua juga perlu dilibatkan. Dimana, jalinan kemitraan maupun sinergi bersama ini menjadi sumber daya yang penting dan nantinya bisa berpengaruh baik bagi layanan pendidikan ke depan". Jelas Rika Novita S. Pd. Gr

 


TERKAIT

Berita LAINNYA