MAN Rejang Lebong Gelar Rapat Persiapan P5

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Dalam upaya memperdalam pemahaman dan penguatan nilai-nilai Pancasila di kalangan pelajar, MAN Rejang Lebong mengadakan rapat persiapan untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) semester ganjil, pada Sabtu (24/08/2024).

Rapat yang dipimpin oleh Ibu Lilis Suryani, Wakil Bidang Kurikulum dan Koordinator P5, memaparkan poin-poin krusial terkait pelaksanaan proyek yang akan dilaksanakan selama semester ganjil 2024. Dalam paparan tersebut, Ibu Lilis menekankan pentingnya tema pertama dari P5, yaitu mengintegrasikan kekompakan dan kreativitas siswa sambil mengembangkan nilai-nilai Pancasila.

Ibu Lilis mengingatkan para koordinator untuk menyusun modul P5 dengan cara yang teratur dan mudah dipahami serta memastikan dokumentasi lengkap, termasuk foto dan administrasi selama proyek berlangsung. “Rapat ini adalah persiapan perdana untuk P5, dan kami berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan memotivasi siswa untuk berinovasi,” ujar Ibu Lilis.

Proyek P5 semester ganjil di MAN Rejang Lebong dijadwalkan berlangsung dari 29 Agustus hingga 11 September 2024. Tema yang akan diusung untuk setiap jenjang adalah: Kelas X dengan "Demokrasi Pancasila" melalui pemilihan Ketua OSIM, Kelas XI dengan "Bhinneka Tunggal Ika" dalam parade budaya nusantara, dan Kelas XII dengan "Gaya Hidup Berkelanjutan" yang fokus pada pemanfaatan sampah plastik.

Rapat persiapan ini berjalan dengan lancar dan teratur, mencerminkan kesiapan MAN Rejang Lebong untuk menghadapi proyek P5 dengan penuh semangat dan dedikasi. (julita)


TERKAIT

Berita LAINNYA