Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Seluma Meriahkan HUT RI ke 79

Seluma (Humas) - MTs N 1 Seluma mengadakan perlombaan Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79. Perlombaan ini dilaksanakan di halaman MTs N 1 Seluma selama 4 hari,Selasa 13/8.

Ajang ini terdiri dari 6 cabang perlombaan diantaranya lomba futsal sarung putra - putri, voli net terpal putra - putri, tarik tambang, balap karung, balap kelereng, dan estapet air, dimana setiap perlombaan harus berkelompok dan dibedakan laki-laki dan perempuan.

Kegiatan lomba ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa dengan bekerjasama aktif untuk mencapai tujuan tujuan bersama, sesuai dengan makna proklamasi yaitu rela berkorban untuk kepentingan bersama.

Di tempat berbeda, Waka Kurikulum MTs N 1 Seluma M Daim Lubis, S.Pd mengatakan sengaja proses pembelajaran 4 hari ini difokuskan dengan lomba 17 Agustus, untuk mengingatkan siswa tentang makna proklamasi."Meski lomba kehadiran siswa tetap diabsen. Jadi 4 hari ini bukan libur belajar, tetapi belajarnya diganti dengan kegiatan lomba di lapangan," Jelas M Daim Lubis, S.Pd.

Sementara itu, Bapak Isrul Aswanto S.Pd selaku Kepala MTs N 1 Seluma mengatakan pelaksanaan kegiatan peringatan Proklamasi 17 Agustus ini telah diprogramkan oleh Waka Kesiswaan."Jadi kegiatan proses pembelajaran selama 4 hari kita pusatkan di lapangan, dan anak-anak kita minta untuk memakai seragam olahraga. Perlombaan ini hanya sebagai contoh bagi peserta didik dalam menyongsong masa depan, karena dalam proses meraih masa depan generasi muda membutuhkan kecerdasan bersosialisasi, menjalin relasi, dan bekerja sama antar team," Ujarnya

Dari pantauan di lapangan terlihat aktivitas  peserta didik sangat antusias mengikuti setiap cabang lomba, dan suporter peserta didik tampak semangat memberi yel-yel agar kelasnya dapat meraih juara dalam tiap cabang lomba diikuti. (Naf/Anisah)


TERKAIT

Berita LAINNYA