Lepas Tiga siswa MTsN 1 Mukomuko, Dewan Guru Harap Raih yang Terbaik di Ajang KSM Provinsi

Mukomuko (Humas) --- Sebanyak 3 orang siswa MTsN 1 Mukomuko akan berangkat mengikuti ajang KSM tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024. Ketiga siswa tersebut masing masing adalah Tifania Selli Febriana (IPA), Tofani Duta Mahadva (Matematika) dan  Asyifa Thabatul Azmi (IPS). Rabu, (31/07).

Diketahui 3  siswa tersebut adalah peraih juara satu beregu pada ajang KSM tingkat Kabupaten yang dilaksanakan bebarapa waktu yang lalu.

Muliyadi, selaku Kepala MTs N 1 menjelaskan untuk ditingkat kabupaten selain tim beregu sebagai peraih juara satu, madrasah kita juga meraih juara tiga untuk mapel IPS Terintegrasi, sayangnya untuk tahun ini aturan KSM berbeda dengan tahun sebelumnya sehingga hanya tim beregu saja yang lolos ke tingkat Provinsi.

Disamping itu, Rober Kenedi selaku wakil kepala urusan kurikulum mengatakan MTs 1 Mukomuko  setiap tahunnya selalu ikut Kompetensi Sain Madrasah tingkat provinsi, bahkan sampai ke tingkat nasional.

 “alhamdulillah setidaknya setiap tahunnya selalu ada perwakilan dari MTsN 1 Mukomuko yang ikut berkompetensi di ajang bergengsi ini yakni Kompetensi Sain Madrasah tingkat provinsi, bahkan tahun tahun sebelumnya siswa kita ada yang sampai ke tingkat nasional”, ungkap Rober.

Tifania, salah satu anggota tim beregu mengatakan senang dan antusias bisa mewakili sekolah untuk mengikuti ajang KSM tingkat Provinsi untuk pertama kalinya.

“Kami sangat bangga dan antusias, ini pengalaman pertama kami dalam megikuti ajang ini, saya dan kedua teman saya akan berusaha memberi yang terbaik untuk kabupaten mukomuko khususnya untuk madrasah yang sangat kami cinta”. Ujar Tifania

Lebih lanjut, ia berharapan do’a dari Ba[ak ibu dewan guru atas perjuangan mereka sehingga bisa mengikuti ajang tersebut dengan mudah.

“Do’a dari bapak ibu semua semoga menjadi jalan kemudahan  bagi kami dalam melewati kompetensi ini dan meraih bisa prestasi yang terbaik.” Harap Tifania.

Didampingi oleh Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, ketiga siswa tersebut berangkat dengan semangat juang yang tinggi. Semoga perjuangan kontingen MTsN 1 Mukomuko dapat memperoleh prestasi gemilang dan membawa nama baik madrasah hingga tingkat Nasional. (SB84).


TERKAIT

Berita LAINNYA