Kunjungi UKM Tersertifakasi Halal, Ka.Kan Kemenag : Sertifakat Halal Merupakan Penjamin Produk Terpercaya

Seluma (Humas)-Tidak hanya sosialisasi Produk Halal, Tim Kemenag Kabupaten Seluma melakukan pengawasan jaminan produk halal yang dilakukan di beberapa UKM Binaan Kemenag Seluma. Sidak dilaksanakan di produk olahan IKI Sae dan Pangsit Pakde yang terletak di Kecamatan Sukaraja pada Kamis (4/4).

H.Heriansyah, S.Ag., M.H Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menjelaskan bahwa pengawasan ini dilakukakn sesuai dengan arahan BPJPH untuk mengecek langsung produk-produk yang telah tersertifikasi halal, apakah sudah menggunakan logo halal sebagaimana mestinya.

“ Terbukti seperti dilakukan oleh salah satu UKM binaan kita, IKI sae telah menggunakan logo halal dengan semestinya. Mulai dari peletakan sertifikat halal dan logo halal yang terpasang rapi di kotak produk olahan yang mereka sediakan. Tidak hanya meyakinkan konsumen terbukti produk halal yang telah tersertifikasi halal juga memiliki cita rasa yang enak seperti produk olahan dari IKI sae yang outlatenya terletak di desa Kayu Arang, Simpang 3, dan Pekan Sabtu ini” Ujar Heriansyah.

Ditambahkan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Seluma, Nanang Hermanto, MH berharap dengan adanya contoh-contoh UKM yang telah memakai produk halal hal ini berbanding lurus dengan besarnya kesadaran masyarakat untuk  membeli produk yang bersertifikasi Halal. Kedepannya, semoga akan lebih banyak lagi masyarakat yang memanfaatkan momen ini dengan baik. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA