KUA Selupu Rejang Berpartisipasi dalam Program Pendampingan Kampung Zakat di Masjid Nurul Iman

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Penyuluh agama Islam KUA Selupu Rejang turut berpartisipasi dalam program Pendampingan Kampung Zakat yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Simpang Nangka. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Rejang Lebong. (31/07)

Program Pendampingan Kampung Zakat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya zakat sebagai salah satu pilar Islam dan bentuk solidaritas sosial. Dalam kegiatan ini, penyuluh agama KUA Selupu Rejang diminta memberikan edukasi dan bimbingan terkait pengelolaan zakat secara efektif dan transparan.

Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Rejang Lebong Bapak Alfuadi,S.Ag.,MH , dalam sambutannya, menekankan bahwa zakat bukan hanya kewajiban agama, tetapi juga alat yang efektif untuk mengurangi kesenjangan sosial dan memberdayakan masyarakat yang kurang mampu. "Zakat memiliki peran strategis dalam mendukung kesejahteraan umat. Melalui pengelolaan yang baik, zakat dapat menjadi solusi bagi masalah sosial dan ekonomi di masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari warga setempat yang hadir di Masjid Nurul Iman.  Dengan adanya program Pendampingan Kampung Zakat ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan zakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat peran masjid sebagai pusat aktivitas sosial dan keagamaan yang mendukung kesejahteraan umat.

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA