KUA Lubuk Sandi Berpartisipasi Aktif dalam Koordinasi Terpadu Lintas Sektor

Seluma (Humas) – Kepala KUA Lubuk Sandi H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I yang diwakili oleh Penyuluh Agama Eka R. Purbenazir, S.E.I, M.H dan Lenda Surepi, M.H ikut berpartsipasi dalam pertemuan koordinasi terpadu lintas sektor bertempat di Aula Kantor UPT Puskesmas Desa Dusun Tengah pada Senin (19/12).

Pertemuan Koordinasi terkait pelayanan Kespro bagi Catin dan PUS yang merupakan kegiatan dari Program KIA Puskesmas Desa Dusun Tengah. Kegiatan ini selian membahas terkait apa saja Pelayanan Kesehatan Reproduksi bagi Calon Pengantin  & PUS, juga tentang kesepakatan antara pihak Puskesmas Dusun Tengah dengan KUA dan Lembaga  lainnya dalam hal pemeriksaan kesehatan Calon Pengantin. Pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi Catin ini karena merupakan persiapan sebelum pasangan tersebut memiliki anak yang tentu saja merupakan upaya untuk pencegahan terhadap adanya penyakit menular dan penyakit keturunan.

“KUA Lubuk Sandi selama ini sudah ikut serta dalam mensosialisasikan atau mengedukasi Masyarakat terkait pentingnya masalah kesehatan Reproduksi pada Catin & PUS melalui Bimbingan Perkawinan/Kursus Calon Pengantin.” Ujar Eka

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa sewilayah kerja Puskesmas Dusun Tengah, Camat Lubuk sandi Bapak Takdirmansyah, Babinsa, Kapolsek, Kepala Madrasah dan para kader Puskesmas. (Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA