KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Melaksanakan Bimbingan Perkawinan Terpadu Serentak

Seluma (Humas) -  Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras melaksanakan Bimbingan Perkawinan Terpadu bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Gunung Kembang pada hari Senin  (15/07) bertempat di Ruangan Kerja KUA Kecamatan Semidang Alas Maras. Hal ini, tak lepas oleh pihak KUA dalam mengemas acara dan pelaksanaan Bimwin dengan apik serta menyiapkan segala sesuatu agar berjalan lancar.

Dalam kegiatan ini yang dihadiri oleh Kepala KUA, Pihak Puskesmas, dan dua pasang calon pengantin. Adapun Materi yang dibahas dalam kegiatan ini yaitu yang pertama tentang : Mengenai Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Stunting. Kegiatan Bimbingan Perkawinan ini sangat penting karena menjadi modal awal bagi calon pengantin untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Dalam Bimwin ini calon pengantin akan mendapat tambahan wawasan dan ilmu, terutama dalam menyiapkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. 

Menurut Salihin, M. Ag sebagai kepala KUA, beliau mengatakan dalam mengarungi bahtera rumah tangga tentu setiap pasangan akan menghadapi berbagai masalah, sehingga dalam upaya mencapai cita-cita keluarga bahagia harus ada kerjasama antara kedua pasangan. Termasuk dalam hal stunting, keinginan sebuah keluarga bahagia tentu akan terkendala bila anak yang dilahirkan berpotensi stunting, sehingga pencegahan stunting juga tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi juga semua warga bangsa. Karenanya, diperlukan upaya kolaboratif dari seluruh stakeholders. (Eka/Des)


TERKAIT

Berita LAINNYA