MTsN 1 KoBe Gelar Rakor Tim Supervisi Madrasah

(MTsN) 1 Kota Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi bersama Tim Madrasah. Rapat dilaksanakan di ruang Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu pada siang Rabu 09 Oktober 2024.

Kota Bengkulu (Humas) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan motivasi pembelajaran terhadap guru, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi bersama Tim Madrasah. Rapat dilaksanakan di ruang Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu pada siang Rabu 09 Oktober 2024.

Kegiatan rapat koordinasi tim supervisi yang diikuti oleh tim penilai supervisi yang telah di SK kan oleh madrasah. Kemudian tim supervisi memaparkan seluruh komponen yang perlu dipersiapkan dalam pelaksanaan supervisinya. Hasil rapat kemudian dituangkan dalam berita acara rapat yang kemudian diputuskan sebagai hasil rapat. 

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si menjelaskan agar tenaga pendidik menyiapkan segala sesuatu terkait dengan administratif. Apa-apa saja yang harus dipersiapkan oleh tenaga pendidik disaat supervisi agar kedepan mutu pendidikan lebih baik.

“Diharapkan seluruh bahan tersebut agar segera disiapkan, sehingga sejalan apa yang diprogramkan paling tidak telah berjalan beberapa hari sebelum pelaksanaan supervisi,  semua perangkat administrasi pembelajaran  yang akan dinilai atau diperiksa sudah siap”. ujarnya 

Ningsih Faruddin, M.Pd selaku waka bidang kurikulum mengatakan supervisi dilaksanakan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh tim pelaksana supervisi. Selanjutnya para kondinator supervisi menginformasikan dan menkoordinasikan kepada guru yang akan di supervisi untuk melengkapi perangkat pembelajaran.

Kegiatan supervisi ini difokuskan dalam evaluasi perangkat pembelajaran dan proses pembelajaran. Setiap guru dievaluasi oleh Tim Supervisi secara konprehensif, untuk mendapatkan hasil berupa upaya meningkatkan kinerja dan hasil dalam proses pembelajaran, Pungkasnya.

Penilaian supervisi ini dinilai tiga bulan setelah pembelajaran dari bulan Juli sampai Oktober.

“Partisipasi semua guru ini penting untuk mengukur mutu madrasah, seperti apa yang telah disampaikan oleh pengawas madrasah,". tutupnya.

                        

(MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA