KUA Kecamatan Lubuk Sandi : Sukses Wisuda Santri TPQ dan MDA Se-Kecamatan Lubuk Sandi libatkan KKN UIN FAS

Seluma (Humas) – KUA Kecamatan Lubuk Sandi menggelar Wisuda Santri TPQ DAN MDA Se-Kecamatan Lubuk Sandi. Hadir dalam kegiatan ini Kepala kemenag kabupaten Seluma yang diwakili oleh Kasi Pakis, H. Ahmad Marhaem S. Ag, M.Pd, Babinsa desa Rena panajng, Kepala Desa Rena Panjang Pepen Efriadi, Camat Lubuk Sandi, kepala KUA air Periukan dan Sukaraja, dan anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Kelompok 111 dan 112  dalam pelaksanaan Wisuda Santri  pada Kamis (11/07/2024). Kegiatan  berlangsung di Gedung Serba Guna  Desa Rena Panjang.

Sebelum acara dimulai diisi dengan penampilan santriwan dan santriwati yang diwisuda yakni membacakan Surat-surat pendek dan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Dimana sebanyak 120 santri dan diberikan piagam oleh Plt KUA Kecamatan Lubuk Sandi IIs Sumirat, S.HI .

Iis menuturkan Dengan adanya wisuda santriwan dan santriwati sebagai motivasi untuk menumbuhkan generasi yang Qur’ani dan berakhlakul karimah. Alhamdulillah, acara ini berjalan sesuai rencana dan dengan diadakanya kegiatan ini menabah semangat belajar Al-qur’an generasi penerus bangsa.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan foto bersama Kepala KUA dan para panitia. Wisuda ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para santri untuk terus belajar , serta memperkuat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antarwarga desa.(Naf/Rhm)


TERKAIT

Berita LAINNYA