KUA Kecamatan Air Periukan Adakan Rapat Koordinasi

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Periukan adakan rapat koordinasi yang di pimpin langsung oleh Kepala KUA, Harun, S.Ag., M.H. di Ruang Balai Nikah, pada hari ini pukul 09.00 Wib. (08/08/2024)

Rapat ini dihadiri oleh Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan PAI Non PNS, beserta Staf. Dengan agenda rapat yang telah dicatat oleh notulen  Bahwa pelayanan haji 2024 terlaksana dengan baik dan sukses. Dan ini menjadi tugas bersama seluruh pegawai KUA Kecamatan Air Periukan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat, Bahwa kedepannya pelayanan KUA akan bertambah menjadi 40 pelayanan, yang sebelumnya saat ini adalah 10 pelayanan, Laporan Penyuluh untuk terus dilaporkan ke Bimas pada setiap bulannya, Program Sertifikasi Tanah Wakaf berjalan dengan baik, terbukti dengan telah didaftarkannya 2 Persil tanah Wakaf, Berita Web sejauh ini sudah baik, maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk ditingkatkan.

Harun selaku Kepala KUA, juga mengajak kepada seluruh pegawai KUA Kecamatan Air Periukan untuk terus meningkatkan pengetahuan agar lebih menambah profesionalitas. Terlebih kepada para Penyuluh. Karena, (lanjut Harun), Penyuluh berasal dari kata dasar Suluh, yang berarti penerang dan memberikan penerangan. Maka dengan kita terus meningkatkan kemampuan diri khusus dibidang agama, utamanya perihal baca dan tulis Al-Qur'an. Karena pegawai Kementerian Agama, termasuk KUA adalah role of model bagi masyarakat, baik tutur kata dan sikap, termasuk bagaimana mampu melantunkan bacaan ayat suci Al-Quran dengan Tartil (Naf/Mws).


TERKAIT

Berita LAINNYA