KUA Air Periukan Hadiri Tablig Akbar Ustadz Kondang Ustadz Zacky Mirza, Lc

Seluma (Humas)-Majlis Taklim Uswatun Hasanah Desa Sukamaju dipilih sebagai titik acara kegiatan tabligh akbar komunitas Riau mengaji yang diisi langsung oleh Ustadz kondang Achmad Zacky Mirza, Lc dengan Tema Mari kita rajut kebersamaan menuju masyarakat berukhuwah islamiyah, bertaqwa dan berakhlakul karimah pada Rabu (07/08)

Tampak hadir pegawai KUA Air Periukan dan Jajaran nya Staf, Penghulu dan Penyuluh, 
Kegiatan  tersebut digelar di Masjid al-lkhlas desa Sukamaju.
Dari pantauan Penyuluh terlihat masyarakat berbondong-bondong tiba di lokasi kegiatan sejak pukul 11.00 WIB, padahal kegiatan baru mulai pada pukul 13.00 Bahkan, beberapa masyarakat yang datang secara berkelompok datang menggunakan kendaraan motor, mobil bahkan mobil dengan bak terbuka, tampak jelas kumpulan ibu-ibu dari berbagai majlis taklim dengan mengunakan baju seragam,untuk menyaksikan ceramah yang diisi oleh ustadz kondang tersebut 

Acara tersebut dihadiri juga Ketua BKMT Kecamatan, Kades dan Jajaran nya dan ibu-ibu dari Majlis Taklim di tiga kecamatan
"Selamat datang kepada seluruh masyarakat dan Ustadz Zacky Mirza, Lc semoga dengan apa yang nanti kita dengarkan bisa menuntun kita ke jalan yang benar," ujar Gonnadi selaku kepala Desa yang memberikan sambutan. 

Disela kegiatan tabligh akbar, ustadz zacky mirza dan komunitas riau mengaji mengajak  untuk bergabung dalam komunitas ini,  khususnya anak-anak muda riau. Selain wakaf alqur’an, ia juga meminta untuk menghidupkan kegiatan rutin membaca Al- Qur’an salah satunya seperti maGrib mengaji. 

Ustadz zacky Mirza, Lc bersama Komunitas Riau Indonesia Mengaji (KARIM) melaksanakan safari dakwah di Marauke, Provinsi Papua Selatan dalam rangka mengajak umat guna mewakafkan Al-Qur'an untuk di distribsikan di rumah-rumah tahfidz yang ada di Bumi Cendrawasih.

Safari dakwah tersebut dilaksanakan sejak 1-14 Maret 2023 mendatang. Ustadz kondang yang sering tampil dalam acara tv nasional ini dalam setiap tausiyahnya mengajak dan menyerukan para jamaah untuk ikut serta dalam program mengal-qurankan masyarakat dan memasyarakatkan Al-Qur''an yakni gerakan wakaf 1 juta al qur’an. Menurutnya pahala dari wakaf Al-Quran dan akan terus mengalir setiap huruf yang dibacanya.

Selain itu, ajakan mewakafkan Al-Quran itu bukan tanpa sebab. Pasalnya,
masih terdapat santri santri tahfidz yang ada di berbagai provinsi di indonesia yang
masih kekurangan mushaf Al-Quran.

Dikatakannya bahwa, Komunitas Riau Indonesia Mengaji (KARIM) sebagai
salah satu inisiator digelarnya safari dakwah bersama Ustadz Zacky Mirza, Lc di Kota
Marauke, Provinsi Papua Selatan. Tidak hanya itu, kita juga bergerak bersama para
ustadz ustadz nasional diantaranya, Habib Ahamad Al Habsyi, Ustadz Riza
Muhammad dan juga Ustadz Sayuqi MZ putra dari Almarhum Ustadz Syauqi MZ, yang bertausiah di penjuru negeri di indonesia. Dimana kita memiliki sebuah misi untuk meng Al-Qur'ankan masyarakat dan memasyarakatkan Al-Quran dalam program gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an.

“Kami memiliki cita-cita yaitu mendistribusikan sebanyak satu juta Al-Qur’an
pada setiap provinsi yang ada di indonesia, mulai dari perkotaan hingga ke pelosok-
pelosok desa nantinya.  kami telah mengirimkan al-quran wakaf Komunitas Riau Indonesia

Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag. MH menambahkan dan sangat mendukung kegiatan wakaf Alqur'an harapan nya bahwa kitab suci tersebut akan menjadi sumber inspirasi dan petunjuk spiritual bagi warga binaan. Komunitas ini juga berharap bahwa dengan adanya Al-Quran,dapat semakin didukung oleh nilai-nilai keagamaan dan moral. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA