Kepala Seksi Pendis Kemenag Benteng Didampingi Kamad MIN 5 Benteng Lakukan Monitoring Pembelajaran

Kepala Seksi Pendis Kemenag Benteng Didampingi  Kamad MIN 5 Benteng Lakukan Monitoring dan kunjungan kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkulu Tengah ( 19/07/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Kepala Seksi Pendidikan Islam Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, M. Luth, M.Pd, didampingi oleh Kepala Madrasah Anita Utame Nensi, M.Pd, melaksanakan kegiatan monitoring dan kunjungan kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 dan berlangsung hingga selesai.(19/07/2024) 

Dalam kunjungan ini, M. Luth, M.Pd, memberikan perhatian khusus pada proses pembelajaran yang berlangsung di kelas-kelas. Beliau memastikan bahwa kegiatan belajar mengajar berjalan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan dan juga memperhatikan kualitas interaksi antara guru dan siswa.

Kepala Madrasah, Anita Utame Nensi, M.Pd, turut mendampingi dan memberikan penjelasan mengenai berbagai program yang telah dilaksanakan oleh madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Beliau juga menjelaskan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh madrasah serta upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mengatasinya.

Selama kegiatan monitoring, M. Luth, M.Pd, memberikan beberapa masukan konstruktif kepada para guru untuk meningkatkan metode pengajaran mereka. Beliau juga berinteraksi langsung dengan para siswa untuk mengetahui secara langsung pengalaman belajar mereka di madrasah. " Saya berharap para dewan guru lebih berinovasi dalam pembelajaran dan memaksimalkan penggunaan media serta sarana dan prasarana yang ada," ujar beliau di tengah-tengah arahannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkulu Tengah serta memastikan bahwa standar pendidikan yang diterapkan telah sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama.(DA)


TERKAIT

Berita LAINNYA