Kepala KUA Talo Ajak Masyarakat Muslim Tingkatkan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan

Seluma (Humas)-Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Talo H. Mahbain mengajak dan menghimbau masyarakat muslim dalam bulan Ramadhan ini perbanyak beribadah dan selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT dan selalu mengikuti petunjuk yg disampaikan oleh Rasululullah SAW kepada umatNya.

Dalam Islam, setiap amal memiliki keutamaan yang besar sehingga meskipun sebentar dan kecil yang dilakukan, nilai pahala dan keutamaannya sangat besar. Seperti pada sebuah teladan disebutkan bahwa

“Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?. Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar (QS Al Qadr [97]:1-5).

Dari kisah di atas, pelajaran yang dapat kita ambil adalah:

1. Salah satu yang harus disyukuri oleh umat Islam adalah memperoleh keutamaan yang besar dari ibadahnya yang sebentar karena usia yang tidak panjang. Diantaranya adalah ibadah pada malam Qadr yang nilainya sama dengan ibadah seribu bulan.

2. Malam Qadr menjadi begitu istimewa, karena pada malam itulah dahulu Allah swt turunkan Al Quran yang menjadi petunjuk bagi manusia untuk memperoleh ketaqwaan kepada Allah swt.

3. Keutamaan harus dipahami sebagai keutamaan, karenanya jangan sampai kaum muslimin salah paham dengan tidak mau beribadah lagi karena merasa sudah memperoleh keutamaan yang besar. Karena itu, setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya keutamaan, tetap saja tidak menggugurkan kewajiban yang harus kita tunaikan. Kewajiban disatu sisi dan keutamaan disisi yang lain. Jelas Mahbain  (Eka/ Bn)


TERKAIT

Berita LAINNYA