Kepala KUA Sukaraja Hadiri Peletakan Batu Pertama Prasasti Desa Kerukunan Umat Beragama

Seluma (Humas) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia. Oleh karenanya, FKUB perlu terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.
Pada Kamis pagi (28/12) Kepala KUA Sukaraja, Nanang Hermanto, M.H diundang pada acara sosialisasi Perpres No. 58 tahun 2023 dan Peletakan Batu pertama Prasasti percontohan Desa Kerukunan Umat Beragama di Desa Air Petai, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma. 
Nanang berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan Peletakan Prasasti di desa Percontohan Kerukunan Umat beragama ini akan mampu menjadikan role model dalam kerukunan bagi desa- desa lain yang masyarakatnya heterogen, tidak hanya terdapat 1 agama saja.
"Bagus, supaya desa yang ada di Sukaraja ini menjadi contoh bagi desa-desa lain nantinya, dan membuktikan bahwa meskipun ada beberapa agama dalam satu desa, masyarakat kita bisa tetap rukun dan saling toleransi, ini justru menunjukkan pengamalan agama yang kuat". Ujar Nanang dalam acara tersebut. (Eka/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA