Kepala KUA Sukaraja Benarkan Bahawa Pernikahan Tidak Memandang Suku Ataupun Ras

Seluma (Humas) - Dalam konteks pernikahan atau relasi berkomitmen jangka panjang, saat seseorang mengenal pasangan luar dalam,baik tentang penampilan ,sikap dan prilaku yang baik sehingga seseorang memutuskan untuk mengikat hubungan dengan pernikahan. Langgengnya perkawinan hingga maut yang memisahkan adalah impian semua orang. Namun, banyak orang enggan memperjuangkan dan menginvestasikan waktu, tenaga, pikiran, dan kekayaan mereka demi awetnya perkawinan.

Seperti dengan pasangan ini yang sama-sama mencari rezeki di Negeri orang (Malaysia), yang satu dari provinsi Bengkulu  tepatnya Dusun Jalur Desa padang Kuas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma (Serawai) dan Pasangannya dari Provinsi Sumatera Utaran Kabupaten Rantau Perapat (Mandailing) kalau sudah jodoh tidak memandang lagi suku dan ras ,sehingga mereka  memutuskan untuk mengikat  dengan tali pernikahan yang sah menurut Agama dan Negara. Mereka berdua datang Ke KUA Kecamatan Sukaraja untuk  mengantarkan berkas dan mendaftarkan pernikahannya pada hari Senin tertanggal 24 /06, sebelum Hari  Pelaksaan akad Nikah yang diputuskan hari Jum’at,19/07. Tepatnya hari ini Jum’at 19/07 pukul 20:00 dilaksanakan  prosesi ijab qabul  di Masjid Desa Padang Kuas. Pelaksanaan ijab qabul telah selesai dengan hikmat dan sakral dengan proses-proses yang telah diatur oleh pembawa acara   yang tertata dengan baik dan setelah ijab Kabul dilanjutkan acara serah terima  mas kawin berupa uang 300 ribu Ringgit.

Sebelum prosesi ijab qabul dilangsungkan, dilakukan penyerahan orang tua perempuan kepada Kepala KUA untuk menikahkan anaknya, Selanjutnya prosesi Ijab Qabul di pimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I, selaku penghulu, dengan saksi dua orang dan selanjutnya penanda tanganan berkas administrasi.

Beliau memberikan pesan kepada Kedua mempelai, luruskan niat kalian berdua, bahwa pernikahan ini adalah Ibadah dalam rangka menaati printah Allah agar terjauh dari berbagai keburukan, dan isi hati dengan niat mengharap keridhoan Allah SWT,ujarnya (Hamdan).(Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA