Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Pandu Pembacaan Doa Upacara HUT RI Ke 79

Seluma (Humas) - Pemerintah Kecamatan  Sukaraja menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024. Upacara ini dipimpin langsung oleh camat Kecamatan Sukaraja Drs. Ramlan Efendi sebagai Inspektur Upacara. Adapun yang diamanahkan sebagai pemandu doa bersama dalam upacara ini, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja  H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I.

Hamdan  dalam bait- bait doanya menyampaikan pengharapan semoga bangsa Indonesia dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju bisa mengafirmasi semua ilmu demi kemajuan Indonesia khususnya masyarakat Kecamatan Sukaraja menjadi masyarakat yang sejahtera dijauhkan dari mara bahaya serta fitnah dan perselisihan, Sabtu,17/08.

Turut hadir dalam upacara hari ini perwakilan  Kapolsek, Danramil, Seluruh Kades Kecamatan Sukaraja,Tokoh Adat, Tokoh Agama, Seluruh Penyuluh Agama Islam Dan Staf  KUA Kecamatan Sukaraja  serta Siswa dan siswi sekolah yang berada di lingkungan Kecamatan Sukaraja mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA serta para tamu undangan.

Dijumpai usai upacara Hamdan menyampaikan dengan turut serta melaksanakan upacara HUT RI ke 79 Tahun, diharapkan rasa cinta tanah air dan semangat kebersamaan terus terjaga dan semakin menguat antara Kementerian Agama dalam hal ini KUA bersama pemerintah setempat.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diselenggarakan oleh pasukan pengibar bendera yang berasal dari siswa/ siswi SMA se Kecamatan Sukaraja  yang telah diseleksi dengan ketat oleh pemerintah Kecamatan. Seperti diketahui, Indonesia menyatakan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, adapun tema peringatan HUT RI ke-79 Tahun ini adalah “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Banyak cara dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, ujarnya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA