Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Adakan Kalibrasi Arah Kiblat Mushola Darul Ihsan Kelurahan Dermayu

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag.,MH bersama Staf dan Penyuluh Agama melaksanakan kalibrasi arah kiblat Mushola Darul Ihsan Kelurahan Dermayu Senin (20/5).

Pengukuran arah kiblat di Mushola Darul Ihsan Jalan Lintas Bengkulu -Tais tersebut dilaksanakan berdasarkan permohonan dari pengurus Masjid yaitu Darlis Yulianti,S.Pd yang bersangkutan datang langsung ke Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan.

Kalibrasi arah kiblat merupakan upaya mencocokan atau menyesuaikan arah / jurusan tempat lokasi berada dengan bangunan Ka'bah di Masjidil Haram. Tujuannya adalah untuk memastikan, akurasi ketepatan arah kiblat sesuai dengan kaidah-kaidah yang ditentukan.

Darlis yulianto S.Pd  selaku ketua pengurus Masjid didampingi imam masjid sangat senang dan menyambut baik kedatangan Kepala KUA Air Periukan dan kawan-kawan untuk melakukan kalibrasi arah kiblat serta mengucapkan terimakasih kepada Kepala KUA dan Staf dan penyuluh atas kesediaan kalibrasi arah kiblat di Mushola Darul Ihsan

Berdasarkan kalibrasi yang telah dilakukan oleh Kepala KUA Air Periukan dan Kawan-kawan mendapatkan kesimpulan hasil bahwa posisi kiblat Mushola Darul Ihsan dengan  Azimuthnya : 294,5

Kalibrasi arah kiblat ini dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Setelah dilakukan pengukuran nantinya akan diterbitkan sertifikat hasil pengukuran arah kiblat sebagai bukti bahwa Mushola Darul Ihsan telah dilakukan pengukuran arah kiblat oleh Kepala KUA.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA