Berpartisipasi di Acara BAES: MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Libatkan Siswa-Siswi Terbaik

Rejang Lebong (Humas)---MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu turut berpartisipasi dalam acara BAES (Beri Aksi Edukasi dan Seni) 2024 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa dari prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Curup(24/09). Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun sekali ini bertajuk “GEMARAYA (Gemilang Berbahasa Terampil Berbahasa), yang bertujuan mengenalkan budaya lokal khususnya Rejang Lebong, menambah rasa kecintaan terhadap kebudayaan, meningkatkan daya Tarik prodi PGMI, melestarikan Bahasa dan budaya, serta mengedukasikan pentingnya budaya lokal. Adapun acara BAES tahun ini berlangsung selama lima hari yang diadakan dari tanggal 23 sampai dengan 27 September.

Dalam rangkaian acaranya, PGMI mengadakan berbagai macam perlombaan yang diperuntukkan bagi beberapa tingkatan pendidikan, mulai dari PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA, hingga tingkat mahasiswa. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MIS Muhammadiyah Talang Ulu kembali mendapatkan kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam acara tersebut. Undangan yang disampaikan langsung oleh panitia pelaksana acara BAES kepada kepala madrasah tersebut disambut baik oleh Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr. Beliau melakukan koordinasi kepada majelis guru dan mahasiswa PPL untuk mempersiapkan  siswa-siswi terbaik yang akan diikutsertakan dalam berbagai macam perlombaan yang diadakan.

“Selain ikut berpartisipasi sebagai bentuk kerjasama dan dukungan kita terhadap IAIN Curup, acara ini juga menjadi kesempatan bagi kita untuk menampilkan ataupun menyalurkan bakat peserta didik kita. Soal menang atau kalah itu urusan belakangan, yang terpenting adalah peserta didik kita dapat menampilkan yang terbaik dan percaya diri atas kemampuan yang dimiliki” ujar kepala madrasah.

Peserta didik MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu diikutsertakan di hampir semua cabang perlombaan tingkat SD/MI. Adapun cabang perlombaan tersebut diantaranya, lomba mewarnai, rangking 1, tilawah Al-Quran, hafalan surat pendek dan lomba Adzan subuh. Perlombaan-perlombaan tersebut berlangsung dari tanggal 24 dan 25 September. Guru pendamping dan mahasiswa PPL antusias membersamai para peserta didik yang diikutsertakan di lokasi.Tak hanya dukungan berupa melatih kesiapan peserta didik, dukungan berupa moral pun diberikan oleh guru pendamping dan mahasiswa PPL.(liza)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA