Kemenag Rejang Lebong Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Evaluasi AKMI

H. Lukman, S.Ag.,M.H., didampingi oleh Kasi Penmad, Adri Hadi, S.Ag.,M.H., memimpin rapat koordinasi hasil evaluasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI)

REJANG LEBONG (HUMAS)---Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag.,M.H., didampingi oleh Kasi Penmad, Adri Hadi, S.Ag.,M.H., memimpin rapat koordinasi hasil evaluasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Rapat tersebut juga menjadi momentum penting dalam menyambut Irjen sebagai bentuk sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam mengembangkan sistem pendidikan di wilayah tersebut (15/11/23).

Rapat evaluasi yang berlangsung di aula Kantor Kemenag Rejang Lebong  dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah yang berada di Kabupaten Rejang Lebong. H.Lukman dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya evaluasi dalam memastikan bahwa setiap kegiatan pendidikan berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

"Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong, kami terus melakukan evaluasi kegiatan, termasuk Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI). Kegiatan evaluasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa madrasah-madrasah di wilayah kita dapat memberikan pendidikan terbaik kepada para siswa," ujar H. Lukman.

Beliau juga menegaskan bahwa evaluasi tidak hanya sebatas formalitas, namun akan berdampak pada bantuan yang diberikan kepada madrasah-madrasah.

"Dalam tahun depan, madrasah yang mendapat bantuan baik dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) maupun Bantuan Kinerja dan Bantuan Afirmasi  (BKBA) akan diperiksa lebih lanjut. Ini merupakan langkah konkret untuk memastikan dana yang disalurkan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan mutu pendidikan," tambahnya.

Evaluasi ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap madrasah dapat memberikan pendidikan berkualitas sesuai dengan visi  misi Kemenag dan diharapkan dapat menjadi momentum positif untuk terus mengoptimalkan pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong, mencetak generasi muda yang unggul dan berdaya saing.


TERKAIT

Berita LAINNYA