Kakan Kemenag Kabupaten Seluma Menghadiri Dan Mengikuti Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Haji Tahun 1445 H/2024M

Seluma (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma H. Heriansyah,S. Ag,. M.H  dan Kasi PHU Yulian Ansori, S.E,. M.H menghadiri dan mengikuti   Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024 M di Aula Multazam Asrama Haji Provinsi Bengkulu (29/7).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M., dan dihadiri oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (Kabid PHU), Dr. H. Intihan, S.Ag., M.H. Acara tersebut diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari Kasi PHU di beberapa Kabupaten Provinsi Bengkulu, 11 orang dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU), 29 orang dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), serta 30 orang jemaah tunda.

Dalam sambutannya, Kakanwil M. Abdu menyatakan bahwa untuk memantapkan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah yang profesional, perlu diadakan sinergi dan koordinasi yang baik.  Semua pihak sesuai peran dan fungsinya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan haji dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat yang menunaikan haji. Alhamdulillah tahun ini penyelenggaraan ibadah haji kita telah berjalan dengan baik," terang Kakanwil.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma  H. Heriansyah, S. Ag,. M.H  menyampaikan, syukur alhamdulillah, berkat kerja keras dan sinergi yang kuat antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan semua Stakeholders terkait, penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Seluma  tahun ini berjalan dengan lancar, tertib, dan baik.

“Pertemuan hari ini bukanlah untuk membahas kesuksesan yang telah kita raih tersebut, melainkan menjadi sebuah momen penting bagi kita semua, untuk bersama-sama merenungkan dan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Seluma tahun 2024,” jelasnya.

Ia beraharap, evaluasi yang kita laksanakan hari ini akan menjadi catatan bilamana itu baik kita pertahankan bilamana ada kekurangan akan kita perbaiki di masa-masa mendatang (Naf).


TERKAIT

Berita LAINNYA