Dua Guru MAN Seluma Ikuti BIMTEK Instruktur Visitasi Tindak Lanjut Hasil AKMI Tingkat Provinsi di REDTOP Hotel Jakarta

Seluma (Humas) Visitasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) dilakukan untuk menyelenggarakan perbaikan pembelajaran dalam penguatan kompetensi literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya. Hasil AKMI dapat digunakan untuk menjadi data diagnostik sebagai tindak lanjut perbaikan mutu pembelajaran di Madrasah.

Maka dari itu, 2 guru MAN Seluma, Anita Kurnianengsih, S. Pd., Gr., dan Asti Ariani, Gr. M. Pd., terpilih dan menjadi peserta kegiatan lokakarya Instruktur Visitasi AKMI tahun 2024. Menindaklanjuti hal tersebut, maka diadakan pelatihan agar saat visitasi berlangsung, kegiatan visitasi berjalan dengan lancar dan tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

Saat ditemui setelah pulang dari pelatihan, Anita menuturkan “Pada kegiatan lokakarya instruktur visitasi AKMI, kami diajarkan mengenai perencanaan proses pembelajaran guna peningkatan pengetahuan peserta didik berdasarkan tingkat kemahiran literasi AKMI. Kebetulan lokasi yang digunakan untuk lokakarya instruktur visitasi AKMI yang saya ikuti ini yakni di REDTOP Hotel dan Convention Center Jakarta, adapun pelaksanaannya pada 29 hingga 1 Oktober 2024.” tuturnya

“Goals yang diharapkan, guru diharapkan dapat membiasakan peserta didik untuk berliterasi dan mengerjakan soal-soal literasi, agar peserta didik mampu menemukan, menalar, dan menganalisis setiap permasalahan materi ajar yang disampaikan oleh guru” imbuh Anita dengan jelas.

Sementara itu, Ichwan Saputra, M. Pd., selaku Kepala Madrasah MAN Seluma menyambut dengan senang karena ada 2 guru MAN Seluma terpilih menjadi Instruktur visitasi AKMI tahun 2024.(Eka/ Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA