Ka KUA Sukaraja Ingatkan Untuk Menghilangkan Keraguan Dalam Pernikahan

Seluma (Humas)- Dalam kehidupan rumah tangga terkadang muncul permasalahan -permasalahan yang disebabkan oleh berbagai macam faktor baik dari segi ekonomi, kurangnya komunikasi atau faktor orang ke tiga baik dari keluarga sendiri atau pun orang lain. Dengan timbulnya berbagai macam permasalahan tadi terkadang tanpa sadar seorang suami mengucapkan kata cerai ,sehingga untuk menghilangkan keraguan tadi maka kedua belah pihak mengambil inisiatif untuk melakukan Ijab Qabul ulang.

Hal ini dilakukan agar kehidupan rumah tangga dapat berjalan dengan harmonis tanpa ada keraguan-keraguan dalam hati  untuk menjalani kehidupan rumah tangga yang sakinah ,mawadah dan warohmah.

Seperti halnya yang dilakukan Kepala KUA Sukaraja H.D. Hamdan Fauzi,S.Sos.I, saat memberikahan nasehat dan solusi untuk kedua belah pihak  pada Selasa (7/5) pada masyarakat yang datang ke KUA Sukaraja.

“Apapun permasalahannya seorang suami , jangan pernah mengucapkan kata cerai karena di dalam hukum Islam jika seorang suami mengucapkan kata cerai maka jatuhlah talak  kepada istrinya. Saya mengharapkan agar kedua belah pihak sama- sama dapat menahan diri  dan saling intropeksi diri agar hal ini tidak terjadi lagi.” Ujar Hamdan.  (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA