Jalin Kerjasama Lintas Sektoral, MTsN 5 Mukomuko Gandeng Pemerintah Desa Lakukan Perawatan Saluran Air

Mukomuko (Humas) —  Rabu, (31/07) Dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah  yang sejuk dan asri, MTsN 5 Mukomuko dan Pemerintah Desa Sumber Makmur (Sp8) menjalin kerjasama untuk membangun ikatan yang serasi dan  produktif.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa melakukan adalah Perawatan Saluran Air di sekitar lingkungan sekolah. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperbaiki drainase sekolah yang sebelumnya masih belum maksimal sehingga setelah dilakukan perawatan dapat digunakan secara Maksimal. Selain itu ada nya saluran air yang baik juga dapat menjaga lingkukan sekolah dan sekitarnya tetap sehat dan bersih. 

Harapan Kepala MTsN 5 Mukomuko, Zulhaeri,S.Ag mengatakan Kolaborasi antara Sekolah dan pemerintah desa bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan, memberikan dukungan finansial, infrastruktur, dan program-program pendidikan yang dapat memperkaya proses belajar mengajar di sekolah.

“Kerjasama lintas sektoral seperti ini sangat penting kita jalin, karena dapat menumbuh rasa kebersamaan antar intansi sehingga terdapat  kerjasama yang saling menguntungkan selain itu hal seperti ini juga dapat memacu semangat sekolah untuk lebih mingkatkan kualitas pendidikan “. (W2)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA