Jalankan Fungsi Edukatif, PAI KUA Kecamatan Ilir Talo Bina Majelis Ta'lim Desa Paluwah Terap

Seluma (Humas)-Fungsi Edukatif adalah merupakan satu dari Fungsi yang harus dilakukan Penyuluh Agama Islam. Hal ini la yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi yang bertugas di KUA Kecamarah Ilir Talo.

Bersama majelis ta'lim desa Paluwah Terap di masjid Al-Fajri hari ini Rabu (31/7), Ludin memberikan bimbingan dalam membaca surat al-fatiha.  Bimbingan ini dimaksudkan agar terjaga dari kesalahan membacanya sebab surat ini masuk ke rukun sholat. Diselah-selah mencotohkan cara baca al-fatiha Ludin panggilan akrab kesehariannya menyampaikan memang ada beberapa bacaan al-fatiha kita yang harus kita cek ulang apakah sudah sesuai dg makhroj atau tajwid, sebab kalau kita salah dalam melafazd kan maka dikhawatirkan dapat merubah makna, sehingga memang betul-betul harus kita pelajari, terang Ludin.

Ketua majelis taklim desa paluwah terap menyampaikan kami bersyukur ada penyuluh dari KUA yang datang ke desa kami, sebab kami sadar betul masih banyak kekurangan pengetahuan tentang agama, ya...kami diajarkan duluh nya begitu jadi sampai sekarang itu yang kami terapkan,ujar Wiwin. Sekali lagi pembinaan ini sangat penting bagi kami untuk mengoreksi pengetahuan kami,tambah Wiwin. Pertemuan ditutup dengan sholat Dzuhur bersama di masjid. Terakhir Ludin menyampaikan kepada majelis kita sama-sama belajar, semoga dengan kegiatan ini wawasan kita menjadi bertambah. (Eka/ldn).


TERKAIT

Berita LAINNYA