Isi Ceramah PAI Ilir Talo Ajarkan Tata Cara Berdoa

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam KUA Ilir Talo kembali mengisi ceramah penghujung Ramadhan 1445 H/ 2024M. Kegiatan kali ini kembali dilaksanakan di Masjid Induk Desa Suka Bulan Talo Kecil yang memang sudah terjadwal dengan pengurus masjid setempat pada Rabu (3/4). Pertemuan kali ini PAI Ludin Efendi membahas cara berdo’a yang diajarkan baginda nabi Muhammad SAW, menurut beliau dengan banyak membaca literature tentang tatacara berdo’a maka mesti harus kita pelajari agar do’a kita benar-benar khusuk dan in sya Allah dikabulkan oleh Allah SWT.

Pertama, berdo’a itu diawali dengan mengagungka  Allah SWT, kemudian dilanjutkan dengan bersholawat kepada baginda nabi Muhammad SAW baru la kemudian kita meminta kepada Allah SWT apah-apah yang ingin kita capai. Kemudian yang kedua kita juga harus memiliki pengetahuan terhadap waktu-waktu yang dianjurkan berdo’a, antara lain selesai waktu sholat wajib ketika selesai zikir baru kemudian kita berdo’a, yang lain yakni antara adzan dan iqomah. Yang ketiga mengangkat/ membentangkan kedua telapak tangan mengarah ke langit dengan khusuk dan penuh harap do’a cepat dikabulkan Allah SWT.

Jama’ah yang hadir adalah masyarakat desa Suka Bulan pada umumnya dan mereka mengatakan bawha ilmu-ilmu seperti ini yang perlu disampaikan, para jama’ah merasa senang karena pada bulan ramadhan kali ini ada penyuluh yang memberikan ilmu, demikian yang disampaikan khotib masjid Syuhada Ali Sahrin Hasibuan. Semuga tahun tahun depan penyuluh terus memberikan ilmu-ilmu agama kepada jama’ah masjid kami. (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA