Ikuti Simulasi KSM ,Kontingen MIN 3 Rejang Lebong Optimis Menang Tingkat Provinsi

REJANG LEBONG (HUMAS) ----Kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Rejang Lebong berhasil mewakili kabupaten Rejang Lebong melaju ke tingkat Provinsi yang Hari ini Rabu (31/07) mengikuti Ujian Simulasi KSM yang merupakan persiapan menjelang kompetisi resmi yang akan digelar besok (1/8).

Keikutsertaan siswa MIN 3 Rejang Lebong dalam KSM ini adalah hasil dari latihan intensif dan pembinaan yang dilakukan oleh pihak Madrasah. Kepala madrasah MIN 3 Rejang Lebong, Drs. Arfan Syahruddin , M. Pd, menyatakan bahwa partisipasi dalam simulasi ini sangat penting untuk mengukur kesiapan dan kemampuan siswa sebelum menghadapi kompetisi sebenarnya.

"Simulasi ini memberi kesempatan bagi siswa untuk merasakan suasana kompetisi secara langsung, mengasah kemampuan, serta mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan," ujar Arfan.

Siswa yang terpilih dari MIN 3 RL ini adalah Kartika Salsabila Anggraini. Ia akan mengikuti berbagai ujian dan tantangan yang dirancang untuk menguji pengetahuan dan keterampilan siswa dalam bidang sains. Hasil dari simulasi ini akan menjadi salah satu indikator kesiapan siswa untuk bersaing di tingkat provinsi.

Diharapkan, melalui simulasi ini, siswa MIN 3 Rejang Lebong dapat meningkatkan kemampuan dan meraih hasil yang memuaskan pada KSM yang akan datang. Pihak Madrasah juga mengapresiasi dukungan dan doa dari masyarakat serta orang tua siswa yang turut berperan dalam memotivasi dan mempersiapkan anak-anak mereka.

Kegiatan simulasi ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kompetisi dan minat siswa terhadap ilmu pengetahuan, serta mendorong prestasi akademik yang lebih baik di masa depan.


TERKAIT

Berita LAINNYA