Ikut Melestarikan, Budaya PAI KUA Sukaraja Memimpin Acara Barjanji

Seluma (Humas) -Aqiqah menurut bahasa adalah  rambut yang ada dikepala bayi ketika lahir.Menurut istilah aqiqah adalah hewan yang disembelih untuk sang bayi pada saat rambut bayi tersebut dipotong.  Sebagai salah satu bentuk syukur atas lahirnya buah hati .Seperti halnya keluarga Hendra Adi Saputra warga  Desa Niur mengadakan acara aqiqah  untuk putranya yang bernama Muhammad Zidan Firdaus pada Minggu (19/5).  Hal ini sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran anaknya.Kegiatan ini biasanya dilakukan dengan prosesi penyembelihan hewan ternak seperti kambing atau domba  untuk dibagikan kepada keluarga dan orang-orang yangt membutuhkan.

Penyuluh Agama Islam  KUA Kecamatan Sukaraja Qomarodin bukan hanya membina majlis ta’lim saja tapi juga ikut andil dalam pemotongan hewan ternak untuk aqiqah,bukan hanya itu Beliau juga memimpin Barjanji  dalam acara tersebut.

Selaku Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I,membenarkan hal itu tersebut dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja yang siap sedia dimana saja dan kapan saja dibutuhkan tenaganya untuk hal-hal yang positif. (Eka/Yuli)


TERKAIT

Berita LAINNYA